Kamu sudah memiliki pasangan? Jangan lakukan hal-hal ini kepada Jomblo,ya!

Kamu sudah menemukan pendamping hidup? Beruntungnya kamu karena telah dipertemukan dengan sang ‘belahan jiwa’. Seorang pendamping yang berada di sisimu ketika mentari pagi menyapa dan ketika malam menjemput. Seseorang yang berada di sisimu ketika kamu merasakan bahagia dan juga sedih. Seseorang yang mampu membagi semua masalah dan beban pikirannya denganmu. Seseorang yang selalu menggenggam erat tanganmu dan menunjukkan pada dunia bahwa ‘kamu miliknya’.

Lalu bagaimana dengan para jomblo alias belum menikah? Pastinya menikah adalah keinginan setiap orang. Ya, siapa yang betah hidup sendiri selamanya? Namun menemukan pendamping yang ‘klik’ mungkin sulit bagi beberapa orang hingga membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Kesulitan itu sering ditambah dengan adanya ‘perlakuan’ teman-teman di sekeliling mereka yang seolah mengintimidasi mereka. Nah, jangan biarkan kamu melakukan beberapa hal ini kepada teman kamu yang masih jomblo yaa!

1. Bertanya ‘kapan menikah?’

Seperti yang sudah saya tuliskan pada pembuka artikel ini, tidak ada yang akan betah hidup sendiri selamanya. So, si jomblo pasti ingin menikah dan memiliki keturunan yang unyu-unyu. Ditanya ‘kapan menikah?’ berkali-kali terkadang membuat si jomblo jengkel. Daripada sering menanyakan hal itu lebih baik Anda membantu si jomblo menemukan pasangan. Jika tidak bisa, lebih baik tidak menanyakan hal tersebut, ya!

2. Sering mem-posting foto keluarga atau anak

Memang tidak ada aturan yang membatasi hak kamu untuk mem-posting sesuatu di media sosial. Namun, alangkah lebih baiknya jika kamu bijak dalam menggunakan media sosial. Hargai perasaan teman kamu yang belum memiliki pasangan dengan cara tidak terlalu sering mem-posting (memenuhi timeline media sosial) foto keluarga kecil kamu atau foto anak. Hehehe..

3. Mem-bully si jomblo

Dalam konteks apapun, bullying sangat tidak baik, guys! Namun terkadang hal ini masih sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Entah mengapa jomblo sepertinya menjadi sasaran empuk bullying di kalangan teman. Apa kamu pernah merasakannya? Nah, mulai sekarang sebaiknya kita hargai perasaan teman yang masih jomblo dengan tidak mem-bully mereka. Tentunya kamu tidak mau di bully kan apabila berada dalam posisi mereka?

Gimana, guys? Rasanya tidak sulit menerapkan hal ini. Intinya perlakukan orang lain sebagaimana kamu ingin diperlakukan oleh mereka, ya!

Think twice before you do something.

Untuk yang masih jomblo, semoga segera menemukan jodohnya! 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s