Jomblo atau tidak, kamu perlu me time!

Manusia memang dilahirkan sebagai makhluk sosial dimana kita tidak bisa hidup tanpa berinteraksi dengan orang lain. Namun, terkadang kita merasa jenuh ditengah segala rutinitas. Nah, disaat jenuh itulah kita butuh waktu untuk sendiri, sekedar untuk memanjakan diri dan jauh dari segala hal yang berbau pekerjaan, deadline, atau bahkan urusan dengan teman atau pacar. Jauh disini bukan berarti kita butuh waktu berhari-hari untuk sekedar memanjakan diri lho, mungkin hanya butuh beberapa jam atau seharian penuh.

Blogging menjadi salah satu bentuk ‘Me Time’ untukku. 40 jam bahkan lebih setiap minggu aku habiskan di kantor, bekerja dan bekerja. Kala weekend sering aku habiskan untuk kongkow bersama sahabat, ikut beberapa kegiatan volunteer atau menghadiri acara keluarga bersama Ibu. Tak jarang tidur menjadi ‘Me Time’ ku. Hahaha.

Kemudian beberapa waktu lalu ketika mengikuti workshop dari sebuah komunitas perempuan dalam bidang teknologi (Girls in Tech), aku baru mengetahui bahwa ngeblog itu asyik! Ya, aku masih blogger pemula dan tidak bermimpi menjadi blogger terkenal (karena pasti butuh proses, waktu, dan kreatifitas yang luar biasa), hanya saja aku melihat blog seperti sebuah jurnal pribadi dimana aku bisa menuliskan pengalaman, pemikiran, dan segala hal yang bisa aku bagikan kepada pembaca. Sehingga menjadikannya sebagai salah satu bentuk ‘Me Time’ rasanya tidak berlebihan.

Jomblo atau tidak, rasanya bukan menjadi batasan untuk kamu memiliki ‘Me Time’. Bagi jomblo yang setiap hari dihabiskan untuk bekerja dan kongkow bersama teman, tentunya ‘Me Time’ menjadi waktu yang menyenangkan untuk memanjakan diri. Dan bagi kamu yang sudah memiliki pasangan, pastinya ‘Me Time’ menjadi waktu yang paling kamu rindukan. Benar, kan? Karena mengurus suami dan rumah tangga setiap hari tentunya membuat tubuhmu lelah secara fisik sehingga kamu butuh ‘Me Time’. Tapi perlu diingat, tentunya ‘Me Time’ bagi yang sudah menikah bisa dilakukan setelah tugas-tugas rumah tangga selesai yah. Anggap saja ‘Me Time’ sebagai apresiasi bagi dirimu yang setiap hari sudah disibukkan oleh bermacam-macam kegiatan.

Apa saja kegiatan yang bisa kita lakukan untuk ‘Me Time’?

Shopping

Aku pribadi lebih suka belanja sendiri tanpa ditemani siapapun, karena bisa dengan bebas memilih dan tidak terbatas waktu. Hanya saja kamu perlu berhati-hati agar tidak over budget yah, biasanya perempuan bisa saja kalap dan lupa waktu ketika shopping. Biasanya aku menetapkan berapa budget yang aku miliki untuk shopping, sehingga kalau sudah hampir over budget, aku mulai menahan diri dan bergegas pulang. Be a smart shopper!

Nyalon

Tentunya kebanyakan perempuan secara rutin melakukan perawatan di salon. Mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Hihi Aku pun sering nyalon, mulai dari creambath saja, massage, atau terkadang sekaligus perawatan dengan lulur, creambath dan manicure pedicure. Terasa relax setelah nyalon, apalagi sebelum kembali ke rutinitas.

Memasak

Kamu tidak harus jago masak dulu untuk bisa memasukkan masak dalam list ‘Me Time’ kamu. Mulailah dari makanan yang kamu suka, cari resepnya yang paling mudah lalu praktekkan. Masalah rasa memang butuh beberapa kali praktek, tetapi sensasi makan masakan sendiri itu luar biasa. Apalagi saat ini sangat mudah untuk kamu memperoleh resep dan tips-tips memasak, mulai dari googling hingga mencari di aplikasi khusus resep masakan. Anggap saja latihan sebelum menjadi istri bagi yang masih jomblo, dan latihan menyenangkan suami lewat masakan bagi yang sudah menikah.

Membaca Buku

Selain mampu mengusir lelah, dengan membaca buku disaat ‘Me Time’ kamu bisa menambah wawasan lho! Mulailah dengan buku bacaan yang ringan seperti novel. Lalu tingkatkan pada buku-buku jenis lain seperti biografi, self development, dsb.

Blogging

Bagi saya newbie blogger, rasanya blogging menjadi ‘Me Time’ yang menyenangkan sekaligus menjadi semacam latihan menulis. Ya, siapa tahu kelak tulisan saya bisa sebaik para blogger yang terkenal dan mampu ‘menghasilkan’ dari blog. Haha, anyway kamu bisa mencoba dengan menulis pengalaman yang menarik dari kehidupan kamu lho!

Menonton Film di Bioskop

Siapa bilang menonton sendirian di bioskop membosankan? Siapa bilang menonton sendirian di bioskop memalukan?

Belakangan ini aku sering menonton film di bioskop sendirian lho! Rasanya menyenangkan juga. Ya, awalnya aku berpikir akan membosankan dan akan ditertawai oleh teman-temanku tapi setelah dicoba ternyata asyik juga! Hehe. Daripada  kebanyakan janji bersama teman tapi ujung-ujungnya batal hehehe. Kamu bisa tertawa lepas bersama penonton lain di bioskop, menangis bahkan larut dalam ketakutan akibat scene-scene dalam film. Sensasi yang perlu kamu coba lho!

Nah, itu sebagian kegiatan yang bisa kamu lakukan kala ‘Me Time’. Kalau ‘Me Time’ versi kamu seperti apa, ladies?

Leave a Reply

